20171001_071012

BROMO MARATHON 2017 SUKSES DIGELAR

20171001_115949

Pada tanggal 1 Oktober 2017 Bromo Marathon kembali digelar untuk yang kelima kalinya.Untuk Bromo Marathon kali ini, posisi start dan finish bertempat di Plataran Bromo, Desa Ngadiwono, Kecamatan Tosari Kabupaten Pasuruan. Kegiatan lari tahunan tahun ini berlangsung sangat  meriah  karena di ikuti oleh peserta  sebanyak 1834 peserta lari. 1834 pelari tersebut tidak hanya berasal dari dalam negeri saja, tetapi juga berasal dari laur negeri di antaranya Brasilia,AS, Iran, Mongolia, Prancis, Belanda, Italia,  Malaysia, Singapura, , Norwegia, Spanyol, Cina, Filipina dan lain – lain.

Bupati Pasuruan HM. Irsyad Yusuf, S.E, MMA berkenan hadir dan membuka secara resmi Bromo Marathon 2017. Selain Bapak Bupati Pasuruan acara ini juga dihadiri oleh CEO Plataran Indonesia, Josua Makes, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan, Wakapolres Pasuruan, Kompol Herlina dll.

Selain melihat keindahan pemandangan para peserta peserta juga bisa menikmati panggung hiburan yang telah disediakan panitia yang ada di tiga pos peristirahatan para peserta lari. Kegiatan Bromo Marathon yang telah menjadi event tahunan ini selain bertujuan semakin memperkenalkan keindahan dari Bromo, juga bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bromo dan Kabupaten Pasuruan pada umumnya. Diharapkan mereka yang pernah datang ke Kabupaten Pasuruan akan menjadi sarana promosi wisata gratis dan mengajak saudara / kerabat (getok tular).  Untuk pemenangnya di bagi menjadi tiga kategori yang sesuai dengan jarak tempuh peserta yaitu juara dengan  jarak 10 Km, 21 Km, dan 42 Km. Yakni

Kategori 42 km / Marathon Pria

1. Andre Portilha (Brazil)

2. Ari Masrudi (Indonesia)

3. Beat Stemmler (Switzerland)

 

Kategori 42 km / Marathon Wanita

1.Izzy Milburn (England)

2.Mey Ping Low (Malaysia)

3.Emily Easterday (USA)

 

Kategori 21 km / Half Marathon Pria

1. Setyo Atmoko (Indonesia)

2. Hadi Firmansyah (Indonesia)

3. Junyoung Kim (Korea)

 

Kategori 21 km / Half Marathon Wanita

1.Juliette Bonga (Netherlands)

2.Christin Mutia (Indonesia)

3.Rebecca Cairns (England)

 

Kategori 10 km Pria

1. Dhody Yanuar Rachman (Indonesia)

2. Onto Nurseto (Indonesia)

3. Dharma Bagus Mantra (Indonesia)

 

Kategori 10 km Wanita

1.Laura Dransfield (England)

2.Emma Dransfield (England)

3.Mathilde Thery (Franch)

About the Author

Profile photo of kamis senin

By kamissenin / Administrator

Follow kamis-senin
on Oct 05, 2017