gendang-belek

Ulang Tahun Kabupaten Pasuruan ke 1086 Tahun 2015

Prosesi resepsi Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1086 sudah selesai dilaksanakan. Berlangsung di panggung utama Taman Candra Wilwatikta, Pandaan, Kabupaten Pasuruan, prosesi resepsi tersebut ditandai dengan penyerahan repelika Prasasti Jonggrang, Sabtu (17/10/2015) malam.

Prosesi resepsi Hari Jadi Kabupaten Pasuruan itu dimulai dengan naiknya Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf bersama istrinya dan Wakil Bupati Pasuruan, Riang Kulup Prayudha juga bersama istrinya ke pentas utama.

Kemeriahan acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pasuruan ke 1086 juga dirasakan oleh dua artis Nasional, Inul Daratista dan Kholidi Asadil Alam.

Dua artis kelahiran Kabupaten Pasuruan itu ikut menyambut warga Kabupaten Pasuruan yang memadati komplek Taman Candra Wilwatikta, tempat berlangsungnya puncak peringatan HUT Kabupaten Pasuruan ke 1086.

Keduanya merasa bangga bisa ikut memeriahkan puncak hari jadi tersebut. Bahkan, Kholidi yang merupakan warga kelahiran Bangil tak segan memuji perayaan puncak hari jadi tersebut.

“Acaranya cukup bagus, ada edukasi, kan bisa tahu Kabupaten Pasuruan dari sejarahnya,” kata pemeran Khoirul Azam dalam film Ketika Cinta Bertasbih.

Hal yang sama diungkapkan oleh Inul Daratista. Dara kelahiran Desa Kejapanan Gempol itu mengaku bangga menjadi warga Kabupaten Pasuruan.

“Kita bangga menjadi masyarakat Kabupaten Pasuruan, akhir akhir ini saya lihat ada kemajuan,” katanya.

Tidak lama kemudian, pasukan tambur dan Sang Saka Merah Putih memasuki pentas utama. Kemudian, menancapkan bendera Merah Putih dan Lambang Kabupaten Pasuruan.

Puncaknya, pembacaan Prasasti Jonggrang oleh Asisten Pembangunan, Soeharto. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan prasasti tersebut kepada Bupati. Tidak hanya itu, resepsi itu juga ditandai dengan penyerahan lontar Mintorogo.

drama-kolosal3 drama-kolosal drama-kolosa2l dayang2 bupati-pasuruan2 bupati-pasuruan bupati-pasuruan-beserta-wakil bupati-pasuruan-beserta-ibu barongsai artis-pendukung-inul artis-pendukung wakil-bupati wakil-bupati tari-ujung2 tari-ujung tari sinden-cilik sambutan-bupati penutupan pencak-silat3 pencak-silat2 pencak-silat pemyerahan-prassasti pembacaan-sejarah-kab-pasuruan pasukan-tambur pasukan-obor paduan-suara paduan-suara-para-guru medley-pasuruan-gumuyu3 medley-pasuruan-gumuyu2 medley-pasuruan-gumuyu medley-pasuruan-gumuyu-1 era-kerajaan-pajang2 era-kerajaan-pajang era-kerajaan-holing era-kerajaan-empu-sendok2 era-kerajaan-empu-sendok era-jaman-pergolakan-untung-suropati2 era-jaman-pergolakan-untung-suropati era-jaman-mataram-islam3 era-jaman-mataram-islam2 era-jaman-mataram-islam era-jaman-majapahit drama-kolosal6 drama-kolosal5

About the Author

Profile photo of Ganesha Musa

By ganesha / Administrator

Follow ganesha-musa
on Sep 15, 2016