1

WISATA KEBUN KURMA

IMG_7934Dengan luas tanah 3,7 H di kabupaten pasuruan PT. DUTA WISATA KURMA PASURUAN menghadirkan  sebuah obyek wisata petik kurama yang baru pertama kali ada di Indonesia, yang di beri nama WISATA KEBUN KURMA.

Awalnya dulu lahan ini mau dijadikan pabrik ujar dari H Roeslan selaku pemlilik  dari wisata kebun kurma. Namun oleh bapak H Roeslan di tanami pohon kuma dan sekarang menjadi obyek wisata unik Kebun Kurma.

Setelah Bapak H Roesland wafat kini wisata ini di kelola oleh dua putrinya yaitu Bu Hj Wida dan Bu Hj Rosita. Rencananya untuk menambah daya tarik pengunjuk kebun kurma  akan d perluas dengan lahan 3 H sebagai kolam remang dan bukit safa dan marwah.

Adapun jenis-jenis pohon kurma yang di tanam di Kebun Kurma antara lain: 1. Jenis Lokal (berasal dari indonesia), 2. Jenis KL, 3. Jenis Barhe, 4. Jenis Meizol, 5. Jenis Sultana, 6. Jenis Lulu (kelima jenis itu berasal dari Thailand,Inggris dan Dubai).

Selain pohon kurma pengunjung nantinya juga bisa melihat pohon dan tanaman lain yang unik dan langka yaitu: matoya, anggur pohon, sawo hitam, mangga hitam, kelengkeng merah, kelengkeng Kristal, jambu air hijau, jambu air merah, pohon siwak, buah tiin, pohon buah zaitun, delima merah, delima hitam, delima putih, kelapa pandan, cabe hitam, sawo pohon, dan durian musang king.

Setelah pengunjung puas melihat berbagai macam tanaman, Wisata Kebun Kurma juga menyediakan beberapa permainan antara lain: Sepeda Udara, ATV, Odong-odong, dan Delman bersama guide nya untuk menjelaskan tentang Wisata Kebun Kurma. Sebagai pelengkap juga ada beberapa jenis hewan yaitu : Domba, Burung Jalak, dan Burung Merak.

Fasilitas:

  1. Loket tiket
  2. Mushola
  3. Toilet
  4. Kantin
  5. Souvenir
  6. Lahan Parkir
  7. Area Bermain

Tiket Masuk : Weekday 5 000

                         Weekend 10 000

 

About the Author

Profile photo of kamis senin

By kamissenin / Administrator

Follow kamis-senin
on Aug 25, 2017